https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

DOWNLOAD GRATIS SKRIPSI BAHASA INGGRIS Perancangan Aplikasi Education Game Untuk Pengajaran Bahasa Inggris

Perancangan Aplikasi Education Game Untuk Pengajaran Bahasa Inggris Pada Anak-Anak

The subject of this final project is to build an education game as a means of English learning for children. Children are selected as user with consideration that theoretical teaching is not very effective for children who prefer playing rather than studying. Education game may become an answer to the above situation. There are two kinds of games in this application namely the vocabulary game for children for age 5-7 years old and grammar game for age 8-10 years old. This application is built by taking into consideration the concept of multimedia, criteria of education game and user requirements. The implementation of this final project utilized Action Script programming language and Macromedia Flash Authoring Software. This application is interactive and can be used by teachers as a tool in teaching English or used personally by the user. This application may still benefit from further improvements.

Dalam penulisan skripsi ini, penulis membangun aplikasi education game untuk pembelajaran bahasa Inggris pada anak-anak. Penulis memilih anak-anak sebagai target user karena mempertimbangkan kesulitan proses pembelajaran secara teoritis pada anak-anak mengingat anak-anak lebih suka bermain. Penerapan education game diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Dalam aplikasi ini penulis merancang 2 jenis game yaitu game Vocabulary untuk anak-anak dengan rentang usia 5-7 tahun dan game Grammar untuk anak-anak dengan rentang usia 8-10 tahun. Aplikasi ini dibangun dengan mempertimbangkan konsep multimedia, kriteria education game dan kebutuhan pengguna (user requirements). Penelitian ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman Action Script dan perangkat lunak Macromedia Flash. Aplikasi ini sangat interaktif dan dapat digunakan sebagai alat bantu pengajar dalam pembelajaran bahasa Inggris ataupun digunakan secara mandiri oleh user. Aplikasi ini juga masih dapat disempurnakan untuk meningkatkan kualitas aplikasi di masa depan

BAB 1 

PENDAHULUAN  

1.1 Latar Belakang 


Perkembangan teknologi dan persaingan yang semakin ketat, menuntut kita agar dapat  menguasai Bahasa Inggris yang merupakan Bahasa Internasional. Oleh karena itu,  pendidikan Bahasa Inggris perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Namun,  pada umumnya anak-anak mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa asing,  termasuk Bahasa Inggris. Menurut Diba Artsiyanti E.P., S.S. (2002), kesulitan anak  dalam mempelajari Bahasa Inggris disebabkan karena Bahasa Inggris bukan  merupakan bahasa mereka, sehingga mereka tidak terbiasa mendengar atau  mengucapkan pelafalan dalam Bahasa Inggris. Selain itu kecenderungan pola belajar  anak yang lebih suka bermain juga sangat mempengaruhi, sehingga pembelajaran  secara teoritis saja kurang optimal untuk pembelajaran Bahasa Inggris pada anak. Atas  dasar itulah penulis memilih mengangkat permasalahan tentang perancangan aplikasi  education game untuk membantu mempermudah pengajaran Bahasa Inggris. Aplikasi  ni diharapkan mampu menerapkan sistem Belajar sambil Bermain yang sangat efektif  untuk proses pembelajaran bagi anak-anak.

NB : UNTUK VERSI LENGKAPNYA SILAHKAN REQUEST DI KOLOM KOMENTAR TERIMA KASIH ATAU LEAVE COMMENT DI FANSPAGE KAMI TERIMA KASIH 
loading...

0 Response to "DOWNLOAD GRATIS SKRIPSI BAHASA INGGRIS Perancangan Aplikasi Education Game Untuk Pengajaran Bahasa Inggris"

Post a Comment