https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

PENGUMUMAN PENTING !! SIAP- SIAP 2017 INI SELURUH GURU SERTIFIKASI AKAN DIEVALUASI, INI TARGET GURU YANG DIEVALUASI

Selamat sore bapak dan ibu guru salam sejahtera dan salam pendidikan..
Tahun 2017 ini benar-benar menjadi tahun yang sangat menentukan bagi guru maupun kepala sekolah. Lho apa penyebabnya?
Image result for EVALUASI GURU
Pasalnya, sudah ada aturan dari pemerintah pusat yang menekankan adanya evaluasi yang menyeluruh terhadap kualitas dan kompetensi guru maupu kepala sekolah yang bertugas.

Ada tiga hal yang akan dievaluasi, salah satunya adalah evaluasi terhadap program sertifikasi. Ini berkaitan dengan pelaksanaan sertifikasi yang telah berjalan dan mencakup perbaikan-perbaikan di tahun berikutnya.

Lalu, evaluasi terhadap peningkatan kompetensi guru. Program ini tidak hanya menyentuh guru-guru secara langsung, melainkan jua melibatkan kepala sekolah.

Peningkatan kompetensi guru juga dalam rangka untuk perbaikan kualitas pendidikan skala nasional. Sehingga, diperlukan keterlibatan pemerintah daerah dalam melaksanakan program ini.  Kompetensi guru yang makin baik juga akan berimbas pada peneriman tunjangan profesi, yang merupakan agenda evaluasi ketiga ditahun 2017.
Sudah Mulai Disosialisasikan Seluruh tenaga pendidik, guru maupun kepala sekolah, di Prov  Kepulauan Riau mulai disosialisasikan mengenai keharusan bersiap menghadapi tahun 2017 nanti.  Kepala Dinas Pendidikan Provi Kepri, Yatim Mustafa  menyebut tahun 2017 sebagai tahun evaluasi guru.

Yatim menjelaskan bahwa mulai dari guru sampai kepala sekolah dievaluasi. Yang kinerjanya bagus berhak untuk mendapatkan penghargaan sesuai dengan aturan yang ada. Mereka yang berkinerja buruk, harus siap terima konsekuensi tidak menerimanya.

Ini menjadi sangat penting. Sebab dari beberapa laporan yang diterima, selama ini posisi kepala sekolah di beberapa tempat ditentukan dengan berdasarkan kedekatan dengan kepala daerah. Bukan karena kinerja atau prestasi yang bagus. Tapi karena faktor kedekatan dengan kepala daerah. Jika dalam uji kompetensi nanti dia lolos maka dianggap masih layak jadi kepala sekolah. 

Sebaliknya, ketika tak bisa lolos dalam uki kompetensi itu, maka siap kepala sekolah itu diganti dengan lainnya. Perlu diingat bahwa semua ini aturan dari pusat. Bukan aturan yang semata-mata sengaja dibuat-buat oleh Dinas Pendidikan Kepri. Ini berlaku untuk seluruh Indonesia. Pokoknya, kinerja guru dipastikan bakal dievaluasi secara menyeluruh. Tunjangan juga diperketat.
  • DOWNLOAD APLIKASI INFO PGRI LANGSUNG DI HP ANDA MELALUI PLAYSTORE UNTUK DAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI KAMI SEPUTAR BERITA GURU HONORER DAN PNS >> https://play.google.com/INFOPGRI
Mengapa ini dilakukan? Sekali lagi, dalam kenyataannya banyak sekali guru yang tidak memiliki kompetensi mengajar, tapi ironisnya memperoleh tunjangan lebih tinggi daripada yang memiliki kompetensi.

Tahun 2017 ini, aturan yang bakal diterapkan itu dalam tahap sosialisasi. Jadi, guru yang sudah bersertifikasi, jangan terkejut jika nanti ada beberapa tunjangan lain  dipangkas.
Sumber : (www.atampos.com) .
demikian informasi dan berita yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, salam PGRI
loading...

0 Response to "PENGUMUMAN PENTING !! SIAP- SIAP 2017 INI SELURUH GURU SERTIFIKASI AKAN DIEVALUASI, INI TARGET GURU YANG DIEVALUASI"

Post a Comment