https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

TEGAS KEMENPAN-RB : GURU PNS DI SEKOLAH SWASTA WAJIB PINDAH KE NEGERI, INI ALASAN KUATNYA..

Selamat malam bapak dan ibu guru salam sejahtera dan salam edukasi !!
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengimbau seluruh guru PNS yang mengajar di sekolah swasta, kembali ke asalnya.
Ini sebagai amanat dari UU Aparatur Sipil Negara (ASN), di mana posisi pengabdian PNS ada di instansi pemerintah.

Hasil gambar untuk kemenpan rb

"Bagi guru-guru yang statusnya PNS dan masih mengajar di sekolah swasta, wajib pindah ke sekolah negeri," kata Kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Syamsul Rizal, Minggu (15/1).

Dia menegaskan, dalam UU ASN menyebutkan aparatur sipil negara hanya terdiri dari PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Keduanya mengabdi di instansi pusat maupun daerah. "Guru PNS yang diperbantukan di swasta, sudah saatnya pulang ke asalnya. Kalau menolak, ada sanksi tegas yang akan diberlakukan sesuai PP 53/2010 tentang Disiplin PNS," ucapnya.

Berapa guru PNS yang masih bertahan di sekolah swasta, menurut Syamsul, masih dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

  • DOWNLOAD APLIKASI INFO PGRI LANGSUNG DI HP ANDA MELALUI PLAYSTORE UNTUK DAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI KAMI SEPUTAR BERITA GURU HONORER DAN PNS >> https://play.google.com/INFOPGRI
Pengembalian guru PNS ke sekolah negeri dalam upaya penataan pegawai. Selama ini sekolah negeri kekurangan guru PNS dan hanya diisi honorer. 
(Sumber berita : www.jpnn.com)
demikian informasi dan berita yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, salam PGRI
loading...

0 Response to "TEGAS KEMENPAN-RB : GURU PNS DI SEKOLAH SWASTA WAJIB PINDAH KE NEGERI, INI ALASAN KUATNYA.."

Post a Comment