https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

CONTOH DAN TATA CARA MENDAFTAR TES CPNS ONLINE 2013



CONTOH DAN TATA CARA MENDAFTAR TES CPNS ONLINE 2013

Penerimaan CPNS Tahun 2013 telah banyak beredar informasi mengenai hal ini yang tentunya akan memberikan semangat dan juga kabar gembira bagi para sahabat-sahabat yang menginginkan dirinya lulus ujian CPNS ini. Dari tahun ke tahun info lowongan cpns ini banyak merebut perhatian banyak masyarakat Indonesia yang ingin sekali menjadi salah satu dari PNS Abdi Negara ini.

Banyak formasi CPNS tahun 2013 ini yang akan diperebutkan nantinya. Sekitar 60-70 ribu lowongan CPNS bagi yang akan masuk melalui jalur umum pns yang terbagi dari sekian banyak formasi cpns 2013 tersebut. Pada umumnya pendaftaran cpns 2013 biasanya akan diadakan pada pertengahan tahun ini

Pendaftaran CPNS 2013 ini baik dalam tingkat kementrian yang masuk dalam wilayah tingkat pusat dan juga untuk tingkat daerah CPNSD baik itu tingkat Provinsi, kabupaten kota juga sedang mempersiapkan mekanisme tata cara pendaftaran dan ujian bagi cpns untuk tahun 2013 ini.

Untuk Berita Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2013 kali ini diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan atau akhir tahun 2013 ini seperti halnya jadwal seleksi penerimaan cpns untuk tahun-tahun sebelumnya. Namun pastinya mulai kapannya belum ada informasi resmi dari Kemenpan RB terkait informasi kapan waktunya jadwal penerimaan CPNS 2013 ini.

Mengenai Informasi CPNS 2013 tahun ini bahwa kuota penerimaan CPNS Tahun 2013 diperkirakan akan bertambah lebih banyak dibanding dengan kuota penerimaan CPNS 2012 yang lalu atau pun tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) yaitu Bapak Azwar Abubakar akan membuka kesempatan kepada seluruh kementerian dan instansi pemerintah untuk merekrut CPNS pada 2013 dengan syarat formasi yang dibuka sesuai jumlah kebutuhan pegawai. Jumlah kuota penerimaan CPNS 2013 ini diperkirakan berjumlah 6 (enam) kali lipat dibanding kuota penerimaan CPNS 2012.


Bagi yang berminat untuk mengikuti tes CPNS, Anda harus siap bersaing degan orang-orang dari seluruh Indonesia. Untuk itu, mulai saat ini Anda harus mempersiapkan diri mengenai segala keperluan yang dibutuhkan nanti dan mempelajari soal-soal CPNS agar bisa lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Baca juga: 5 Cara melamar menjadi PNS. Seperti dengan tahun sebelumnya, pendaftaran tahun ini dibuka melalui online pada situs pendaftaran online CPNS yang dibuat khusus. Bagi Anda yang terbiasa melakukan pendaftaran lewat online mungkin tak masalah, tapi bagi yang belum pernah tentunya akan sedikit kebingungan. Sebaiknya jangan bingung karena kali ini CiriCara akan memberikan informasi mengenai tata cara secara umum mengenai pendaftaran online CPNS 2013. Dilansir dari Casnmdia.com, berikut tata cara pendaftaran online CPNS 2013:
 1. Membuka alamat website pendaftaran CPNS Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang Anda lamar. Misalnya, Anda ingin begabung dalam kementerian perdagangan. Cobalah sering-sering mengecek melalui website-nya di www.kemendag.go.id. Saat ini, yang baru membuka lowongan CPNS yaitu Departemen Keuangan. Untuk mengeceknya Anda bisa melihatnya di rekrutmen.depkeu.go.id.
2. Mengisi data-data Jika nanti pendaftarannya sudah dibuka, maka Anda harus mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah itu, secara otomatis data diri Anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2013.
 3. Mengunduh data-data tersebut Ilustrasi tes CPNS - Ist Ilustrasi tes CPNS – Ist Jika sudah melakukan pendaftaran secara online, maka Anda bisa mengunduh formulir-formulir yang telah di isi. Formulit yang bisa diunduh, seperti formulir pendaftaran online, daftar riwayat hidup singkat, surat pernyataan, dan tanda bukti pendaftaran dan berkas lain jika ada.
 4. Cetak semua berkas Setelah mengisi pendaftaran secara online, semia berkas bisa Anda cetak. Kemudian, lengkapi juga berkas lamaran sesuai syarat pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi. Biasanya persyaratan yang perlu Anda lengkapi, seperti Ijazah, fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, pas foto, surat keterangan, SKK, dan lain sebagainya. Setelah itu siap, Anda bisa meletakkannya dalam satu amplop dan dikirim ke alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas. Itulah cara mendaftar CPNS lewat online. Cara tersebut hanyalah gambaran umum mengenai cara pendaftaran online CPNS 2013. Nantinya, mungkin ada perbedaan antar masing-masing instansi penerima CPNS 2013. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis CPNS

loading...

0 Response to "CONTOH DAN TATA CARA MENDAFTAR TES CPNS ONLINE 2013"

Post a Comment