https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

TAK TERIMA DITEGUR, SISWA TINJU IBU GURU HINGGA TULANG HIDUNG PATAH

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam rekan-rekan sekalian.

Miris, kata yang paling tepat menggambarkan nasib para guru saat ini. Sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, tugasmu mencerdaskan anak bangsa sungguh luar biasa namun apa yang engkau dapatkan wahai guru...? sungguh berbanding terbalik dengan apa yang telah engkau berikan.

Tampaknya kondisi moral generasi bangsa ini semakin memprihatinkan. Jika di Pulau Jawa, guru dilaporkan murid hingga dipenjara. Berbeda lagi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Di SMP Negeri 3 Kerkap di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap. Seorang guru harus menderita patah tulang hidung setelah ditinju oleh muridnya sendiri yang tak terima setelah ditegur lantaran berbuat kesalahan di ruang kelas.


Kronologis terhimpun, peristiwa perlawanan murid kepada gurunya itu terjadi tepatnya pada Jumat (22/7) di ruang kelas VII sekitar Pukul 09.55 WIB. Saat itu, sang guru honorer, Osi Wulandari (24) tengah melaksanakan tugasnya mengajar. Salah satu pelajar yang merupakan pelaku AD (16) terlihat tidak duduk dengan semestinya.

Pelajar ini malah duduk di atas mejanya. Sang guru pun menegur pelaku. Tak disangka-sangka, bukannya menurut dan duduk dengan semestinya, yang terjadi justru pelajar ini malah melawan. 

Sang murid ini marah karena tak terima dan menggunakan tangan kanannya memukul bagian muka sang guru hingga menyebabkan tulang hidung sang guru patah. Permasalahan ini pun langsung dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SiK melalui Kasat Reakrim, AKP Jufri, SIK tidak menampik aksi penganiayaan murid terhadap gurunya tersebut. Kasat menjelaskan permasalahan ini resmi dilaporkan Jumat (22/7/2016) kemarin ke Polsek setempat.

“Tentu ini sangat memprihatinkan dan kita berharap tidak kembali terjadi aksi serupa. Permasalahan ini tengah ditangani Mapolsek Kerkap,” tukasnya.

(Sumber : sinarberita.com)

Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "TAK TERIMA DITEGUR, SISWA TINJU IBU GURU HINGGA TULANG HIDUNG PATAH"

Post a Comment