https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

INFO PENTING !! MENPAN-RB : GAJI 14 PNS CAIR DIBULAN RAMADHAN, INI JADWAL PASTINYA


Assalamualaikum WR, WB. Selamat sore rekan-rekan sekalian.

Berita terkini yang saat ini tengah ditunggu-tunggu oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar diseluruh tanah air mulai dari pusat hingga daerah terkait pencairan gaji ke 14 atau THR PNS.

Ada perkembangan terbaru nich terkait kepastian jadwal pencairan gaji ke 14 PNS yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena pemerintah akan segera membayarkan gaji ke-14 sebelum Lebaran.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Kementerian PAN-RB memastikan bahwa gaji ke-14 bagi seluruh PNS di Indonesia, yang tercatat sebanyak 4,5 juta orang, akan segera turun karena telah dianggarkan.

“Kira-kira itu hampir Rp 80 triliun, besar sekali. Kalau belanja pegawai lebih dari itu, ratusan triliun malah, karena ada tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja, semua itu masuk dalam belanja pegawai.‎ Kalau gaji ke-14 sekitar itu,” kata Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi, Sabtu (30/4/2016).

Ini baru pertama kalinya PNS menerima gaji ke-14, sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS tiap tahunnya, sekaligus untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

“Gaji ke-14 ini terkait THR, diberikan di bulan Ramadan, menjelang Lebaran. Selambat-lambatnya 10 hari sebelum Lebaran,” tutur Yuddy.
Mengenai mekanisme pencairan, sama dengan gaji ke-13 yang besarnya hanya satu kali gaji pokok.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


loading...

0 Response to "INFO PENTING !! MENPAN-RB : GAJI 14 PNS CAIR DIBULAN RAMADHAN, INI JADWAL PASTINYA"

Post a Comment