https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

KABAR GEMBIRA !! PENCAIRAN THR BAGI PNS TAHUN 2016

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Direktur Penyusunan APBN Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, bahwa pihaknya mengungkapkan, pemerintah akan meniadakan kenaikan gaji seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menggantinya dengan pemberian THR di pemerintah pusat, daerah bahkan Kementerian/Lembaga Tinggi Negara, termasuk DPR.
Semuanya dapat THR (DPR dan Lembaga Tinggi Negara), THR yang diterima sebesar gaji saja. Tunjangan tidak dapat,” ujar Kunta Wibawa Dasa Nugraha selaku Direktur Penyusunan APBN Kemenkeu. Kunta menambahkan, seluruh PNS termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri dan Lembaga Tinggi Negara akan mengantungi THR sebesar gaji masing-masing yang diterima setiap bulan. Sementara pemberian tunjangan tidak masuk dalam THR itu. Tujuan lainnya dari penerapan THR, sambungnya, pemerintah melaksanakan kewajiban kepada seluruh PNS untuk memberi THR. Namun Kunta tidak mau mengakui ketika ditanyakan mengenai apakah selama ini para PNS tidak menerima THR.

Bagi warga masyarakat yang memiliki status pegawai sebagai PNS hal ini merupakan berita bahagia karena selama ini menurut mereka bahwa pemerintah selama ini tidak pernah memberikan santunan berupa tunjangan untuk mereka gunakan untuk merayakan hari raya, disebutkan juga bahwa selama ini pemerintah hanya membayarkan Gaji ke-13 yang biasanya diberikan pada saat menjelang hari raya untuk dapat dialokasikan sebagai THR bagi mereka.
Semoga dengan kebijakan baru ini dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai negeri sipil yang khususnya dapat dimanfaatkan untuk persiapan hari raya, akan tetapi sebagai timbal balik dengan adanya tunjangan hari raya (THR) ini dapat meningkatkan kualitas kinerja pegawai negeri sipil yang selama ini dinilai kurang profesional dalam bidangnya. Dengan meningkatnya kinerja PNS karena adanya pemberikan tunjangan hari raya ini maka masyarakat sebagai warga negara dapat merasakan efeknya dan pada akhirnya mereka juga puas dengan kinerja mereka sebagai pelayan bagi warga masyarakat.
Sekian info dari kami, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian...Salam PGRI..!!
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA !! PENCAIRAN THR BAGI PNS TAHUN 2016"

Post a Comment