https://ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=234891&ga=a

KERAP BERMASALAH, DANA SERTIFIKASI GURU KINI DALAM PANTAUAN KEJAKSAAN TINGGI


Assalamualaikum, WR, WB. Selamat pagi rekan-rekan sekalian.
Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi kerap kali menjadi keluhan para guru diseluruh tanah air. Alasanya beragam mulai persyaratan yang tak terpenuhi sampai dengan masalah yang terjadi di Pemda sebagai yang bertanggung jawab atas proses pembayaran tunjangan tersebut.

Dana sertifikasi guru di Pemerintah Kota Bandar Lampung menjadi perhatian bagi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Pasalnya, dana sertifikasi yang dinilai bermasalah itu belum dibayarkan ke penerimanya.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Lampung, Yadi Rachmat, Jumat (24/6/2016), menjelaskan pihak telah mengamati masalah tersebut khususnya melalui pemberitaan media. Menurutnya, hal tersebut juga menjadi perhatian bagi korps adhyaksa untuk mengawasi dana tersebut.

"Dari berita beberapa hari terakhir tentang sertifikasi guru itu kami juga memperhatikannya dengan mengkliping berita-berita itu dan masalah itu kami pantau terus," ujarnya.

Namun, kata Yadi, kejaksaan belum bisa melakukan tindakan karena belum adanya laporan yang masuk ke instansinya itu. Menurutnya, dengan adanya laporan, khususnya dari penerima dana sertifikasi itu membuat pihaknya dapat bertindak.
"Untuk mengusut masalah itu kami harus menunggu laporan, karena ini merupakan delik aduan. Jika sudah ada yang melaporkan dan ada saja satu guru yang mau bicara dan melapor kami bisa bergerak," ungkapnya

(Sumber : lampost)

Demikian berita seputar masalah dana sertifikasi guru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "KERAP BERMASALAH, DANA SERTIFIKASI GURU KINI DALAM PANTAUAN KEJAKSAAN TINGGI"

Post a Comment